Advertisement

Responsive Advertisement

Pengumuman

Halo semuanya, mimin ada sedikit pengumuman dan sebelumnya mimin berterima kasih untuk semua yang sudah setia menonton dan mengunduh rilisan dari Durandal sekalian mau ngasih kabar kalau musim ini, Musim Gugur 2024, kami tidak akan menggarap anime apa pun dan memutuskan akan menghentikan seluruh kegiatan. Memang agak berat melepas semuanya, tapi di mana ada awalan pasti ada akhir.

Tidak terasa 7 tahun sudah kami mengudara, menerjemahkan kira-kira seratusan anime, ratusan judul, ratusan episode, puluhan musim, ribuan kata dan kalimat, ribuan jam dihabiskan untuk menerjemahkan anime musiman, sedikit kilas balik, Durandal didirikan pada tanggal 21 Februari 2015 dengan tujuan menyalurkan dan ingin mengerti tentang dunia fansub, dan bisa dibilang semua itu telah tercapai untuk mimin An-chan pribadi, maka dengan ini mimin mengumumkan untuk menghentikan Durandal Fansub ini sejak musim ini, Musim Gugur 2024.

Untuk domain website mimin masih punya sampai Juli 2025, sebelum domain mati akan mimin dijadikan seperti semula lagi (blogspot) kalau-kalau ada dari kalian yang masih mampir mengunjungi kami.

Mimin berterima kasih untuk semua penonton dan pengunduh yang setia setiap musimnya, kalau bukan karena kalian, Durandal mungkin tidak akan bisa berkembang dan bertahan hingga sejauh ini. 

Tidak lupa pula para donatur yang berbaik hati membagikan rezekinya lewat Trakteer, dana yang didapatkan dipakai untuk membayar domain dan RDP fansub.

Mungkin ada yang bertanya atau penasaran "Kenapa buka Trakteer sedangkan link pakai shortenlink min?"

Trakteer dibuka atas dasar permintaan dari beberapa penonton Durandal, dari awal banget kita emang udah pakai shortenlink sebagai modal awal untuk menyewa RDP yang nominalnya 150rb perbulan, dana terkumpul mimin sewa RDP, dana yang di dapat dari shortenlink mimin pergunakan untuk bayar sewa itu, tapi kalau dalam sebulan masih belum terkumpul dana segitu mimin gunakan dana pribadi dan itu tidak masalah karena mimin menyukai dan hobi di dunia fansub ini, dan kalau ada yang ngasih Trakteer pastinya akan mimin pergunakan untuk pembayaran kedepannya lagi dan kalau ada lebih mimin simpan lagi untuk pembayaran domain tahunan setiap bulan Juli yang seharga 56rb sekian rupiah.

Berkali-kali juga mimin dapat tawaran iklan untuk di taruh di website tapi tetap mimin tolak demi kenyamanan para pengunjung.

Mimin ucapkan terima kasih kepada seluruh staff aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi di Durandal, tanpa mereka rilisan-rilisan tidak akan berjalan sebagai mana mestinya. Mereka yang mau mengorbankan waktu tidur dan istirahat mereka untuk mengerjakan projek-projek anime yang kami garap bersama.

Terima kasih juga mimin ucapkan kepada teman-teman fansub yang sudah mau diajak atau pun mengajak kami untuk berkolaborasi bersama mengerjakan anime musiman. Seru rasanya bisa berkolaborasi bersama kalian semua, banyak pelajaran yang bisa kami dapat dari kolaborasi itu, mulai dari tata bahasa yang baik dan benar, koneksi antar teman, dan masih banyak lagi.

Tidak lupa juga untuk teman-teman fanshare yang sudah membantu menyebarkan hasil terjemahan dari Durandal, kalian juga turut membantu perkembangan Durandal. Mereka juga sering mengerjakan projek BD yang tidak kami garap dengan masih menggunakan hasil terjemahan dari kami.

Waktu yang mimin habiskan bersama semuanya sangat menyenangkan dan seru. Dan sudah waktunya menancapkan kembali pedang Durandal ini kembali ke batu.

Akhir kata mimin An-chan mewakili semua staff-san mengucapkan banyak-banyak terima kasih untuk semua pihak yang terlibat di dalam maupun di luar Durandal Fansub ini. Sayonara semuanya, jaga diri dan kesehatan kalian, ya~

An-chan, 07 Oktober 2024 🙂